almost 2 years ago

Ayo Mendidik Anak Melalui Menggambar-Untuk menjaga agar kualitas komunikasi antar anak dan orang tuatetap terjaga, ada satu cara yang bisa orang tua lakukan, yaitu mengajak anak menggambar Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak. Kegiatan ini untuk anak usia 5 sampai 8 tahun. Lalu menggambar seperti apa yang dimaksud Membuat Anak Menyukai Baca Tulis Sejak Usia Dini?

Siapkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk bersama anak. Lalu ajaklah anak ke tempat paling nyaman, misal di ruang tamu. Siapkan kertas gambar, dan alat tulis Staedtler Pensil (pensil warna lebih bagus). Ingat karena anak masih meniru apa saja yang dilakukan orang tua, maka kita harus membuat gambar terlebih dahulu. Misal, menggambar tentang keluarga. Setelah itu, kita menceritakan Tutorial Belajar Menggambar isi gambar tersebut.

Setelah kita selsai, ajaklah anak ikut menggambar Staedtler Pensil dengan media kertas yang lain. Biarkan dia berkreasi sesuka hatinya. Setelah karya anak selesai, perhatikan langkah-langkah berikut yang mesti dilakukan orang tua.

Pertama, tanyalah judul gambar Staedtler Pensil karya anak; Kedua, jangan sekalipun mengatakan salah-benar, bagus-jelek atau kalimat perbandingan lainnya, karena hal tersebut bisa mengurangi semangat anak dalam bercerita; Ketiga, biarkan anak bercerita tentang gambar yang dia buat. Misal, anak menggambar harimau, atau gajah. Dengarkan dia. Terima saja ceritanya Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak;

Keempat, tanyakan kepadanya, “Gajah itu seperti siapa sih?”, atau “Harimau itu galak apa baik?”. Pertanyaan ini sebenarnya untuk menggali imajinasi anak mengenai lingkungan sekitarnya. Ketika anak menjawab, “Gajah itu seperti temenku Yah. Teman aku badannya gede tapi dia pintar”. Dari cerita anak tersebut, orang tua bisa mengambil sebuah informasi Staedtler Pensil bahwa anaknya memiliki teman yang gendut;

Kelima, setelah mendengarkan semua cerita dari hasil gambaran anak Staedtler Pensil, maka di sinilah peran orang tua untuk memberikan peneguhan mengenai nilai-nilai positif. Seperti tentang Gajah tadi, “Nah, walaupun temen kamu badannya gede, kamu harus tetap menjadi sahabatnya ya? Kan persabahatan nggak melihat badannya besar atau kecil”.

Pada intinya ialah, bercerita dengan media gambar lebih menarik bagi anak Staedtler Pensil dan juga bisa meningkatkan daya imajinasi anak. Selain itu, orang tua bisa memberikan peneguhan nilai-nilai positif di setiap cerita anaknya tersebut. Dan yang tidak kalah penting adalah, kualitas hubungan komunikasi orang tua dan anak terjaga dengan baik.

https://muckrack.com/staedtler-pensil
https://www.linkedin.com/pulse/staedtler-pensil-terbaik-untuk-anak-staedtler-pensil
http://www.egipto.com/cgibin/forum2004//member.php?u=5511
https://www.diigo.com/user/unidzalika
http://www.corkboard.it/posting/show/360738-belajar-seo-blog-staedtler-pensil-terbaik-untuk-anak
https://mysp.ac/3gLMz
http://pack.li/MNk
http://linkbun.ch/04jxu

← Manfaat Memiliki Website Pertamina Luncurkan Bright Gas →